Taman Stimulasi Dini “Happy Smile”

VISI

Merangsang dan mendeteksi kecerdasan ganda (Multiple Intelligence) anak sejak dini dengan metode belajar yang aktif, stimulatif dan kreatif melalui proses belajar mengajar yang menyenangkan sehingga menghasilkan anak yang percaya diri, cerdas dan adaptif.

MISI

  1. Mewujudkan dan melaksanakan paradigma belajar Learning To Be Yourself untuk membentuk karakter anak yang tangguh dalam suasana yang nyaman dan menyenangkan.
  2. Merangsang potensi anak melalui deteksi dini kecerdasan ganda yang dimiliki sehingga mereka lebih percaya diri dalam mengembangkan keunggulan fisik, sosio-emosi, hati nurani, bahasa dan kecerdasan intelektualnya

Taman

METODE BELAJAR

1. AKTIF

Proses pembelajaran yang dilakukan secara dinamis, dimana anak diperlakukan lebih sebagai subyek daripada obyek, sehingga dapat memunculkan dinamika atau perubahan pada diri anak didik. Aktif adalah ciri anak yang cerdas dengan pembelajaran spesifik akan menjadikan anak lebih berani, percaya diri serta mampu untuk bersosialisasi dengan baik terhadap lingkungannya.

2. KREATIF

Proses pembelajaran dilakukan secara dinamis melalui kegiatan yang menarik, membangkitkan rasa ingin tahu anak dan memotivasi anak untuk berpikir kritis dan menemukan hal-hal yang baru.

KURIKULUM

Memodifikasi pengembangan kurikulum KBK dan TSP dengan cakupan Multiple Intelegence yang meliputi stimulasi sosio-emosi, psikomotor, komunikasi, dan teknologi yang kita sampaikan melalui “Fun Learning” yang disesuaikan dengan bakat dan minat anak.

PROGRAM PENGEMBANGAN TERINTEGRATIF

  1. Mengembangkan proses kreatif dan inovatif anak.
  2. Membangun konsep karakter anak.
  3. Mengenalkan brain Gym untuk keseimbangan otak kanan dan kiri.
  4. Renang dan outbound untuk membentuk keberanian dan adversity.
  5. Kunjungan dokter setiap 6 bulan sekali.
  6. Deteksi dini dan stimulasi psikomotor anak oleh fisioterapi dan okupasi terapi.
  7. Melatih cita rasa seni (music, lukis).

FASILITAS YANG DISEDIAKAN

“Happy Smile” menyediakan fasilitas yang dapat mendukung semua kegiatan yang membantu anak untuk mengembangkan kemampuan kognitif, afektif, psikomotorik, emosional dan social, serta membangun daya juang anak (adversity)

  1. Ruang main indoor yang aman dan nyaman.
  2. Ruang bermain outdoor yang aman dan merangsang keberanian daya juang dan kreatifitas.
  3. Ruang kelas yang nyaman dan ber-AC
  4. Kegiatan seni lukis, music, dll.
error: